Musda Golkar Sumut, Pertemuan Ijeck-Airlangga dan Tanggapan Pengurus Golkar Sumut

Foto pertemuan Ijeck-Airlangga yang beredar di linimasa media sosial, Jumat (21/2/2020) (Sumber: Riza Fahrumi)

| Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara 24 Februari 2020, Musa Rajeckshah alias Ijeck menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Jumat (2/22/2020).

Pertemuan keduanya, diketahui dari unggahan foto di akun facebook mantan sekretaris Golkar Sumut, Riza Fahrumi Tahir, pukul 19.00 WIB, Jumat (2/22/2020).

Menanggapi foto pertemuan tersebut, sekretaris DPD Golkar Sumut, Amas Muda Siregar, membenarkan bahwa Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajeckshah, bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Namun, ia mengatakan pertemuan tersebut tidak terkait agenda Musda Golkar Sumut, melainkan dalam kapasitas Wagubsu dan Menteri Koordinator Perekonomian.

“Iya, tadi bertemu siang. Itu pertemuan Wagub Sumut dengan Menko Bidang perekonomian. Bukan bahas Golkar itu,” terang Amas kepada wartawan, di Medan, Jumat malam (21/2/2020).

Seperti diberitakan, Ijeck dikabarkan siap maju mencalonkan diri jadi Ketua Golkar Sumut. Ijeck akan bersaing dengan Yasir Ridho Lubis yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut.

Dari informasi internal, sebagian besar pengurus DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Golkar Sumut lebih menginginkan kader internal memimpin partai ini ke depan. Namun, ada kebijakan diskresi (kebebasan mengambil keputusan) dari Ketua Umum Partai Golkar, dalam hal ini Airlangga Hartarto. (tb)