Novel Baswedan Terima Penghargaan Antikorupsi Internasional 2020

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (Foto: kompas.com)

Jakarta, TataBerita | Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mendapat surat undangan dari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF) untuk menerima penghargaan antikorupsi internasional 2020 dari lembaga tersebut.

Surat undangan penghargaan ini dikirim langsung pendiri PIACCF, Dato’ Muhammad Salim Sundar, kepada Novel Baswedan Penghargaan¬† itu disampaikan kepada Novel pada Rabu (29/1/2020).

“Undangan untuk diberi penghargaan ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan kepada kita semua yang berjuang untuk memberantas korupsi,” ujar Novel, Kamis (30/1/2020), seperti dilansir dari tempo.co.

Sesuai dijadwalkan, penghargaan ini akan diberikan Novel pada tanggal 11 Februari 2020 di Putrajaya Marriott Hotel, Putrajaya, Malaysia. Pemberian penghargaan akan dilaksanakan sekaligus acara makan malam bersama dengan tuan rumah Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

Novel mengaku, rencana keberangkatan ke Malaysia ini masih ia ajukan ke Pimpinan KPK.

Seperti diketahui, Novel Baswedan jadi korban penyerangan air keras oleh dua orang polisi aktif, Rahmat Kadir dan Ronny Bugis. Kedua pelaku kini tengah diproses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Meski diserang air keras, Novel Baswedan saat ini masih aktif sebagai penyidik KPK memberantas korupsi. (tb/tc)