Pandemi Corona, Komunitas Medan Merajut Jual Karya Rajut, Galang Dana Kemanusiaan

Komunitas Medan Merajut sedang mengerjakan rajutan untuk kegiatan donasi pandemi Covid-19, di Medan, Minggu (19/4/2020) (Foto: Istimewa)

| Menyikapi situasi pandemi virus Corona (Covid-19), komunitas Medan Merajut mengadakan aksi dana kemanusiaan bertajuk “Membeli=Berdonasi”  bertujuan pengadaan logistik kemanusiaan untuk disalurkan ke masyarakat.

“Banyak yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi ini. Jadi, kami berpikir melakukan penggalangan dana “Membeli=Berdonasi”. Menjual karya hasil rajutan kami. Sebagian hasil penjualan digunakan untuk logistik kemanusiaan,” ujar pendiri Medan Merajut, Gita Ramadhani, di Medan, Minggu (19/4/2020).

Menurut Gita, dari hasil penjualan gelang dan tas samping hasil rajutan mereka, sebanyak 80% akan digunakan pengadaan logistik sedangkan sisa 20% untuk modal membeli benang rajut.

“Bagi (mereka) yang ingin berdonasi dengan membeli karya rajut Medan Merajut, 80% dari penjualan akan didonasikan. Sementara, sisa 20% untuk modal beli benang,” imbuhnya.

Penampakan gelang hasil rajutan komunitas Medan Merajut, di Medan, Minggu (19/4/2020) (Foto: Istimewa)

Program yang telah berjalan seminggu ini, menurut Gita, disambut positif dari banyak pihak. Ia pun berharap hasil kegiatan ini bantu meringankan orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Semoga pengalangan donasi Medan Merajut ini dapat meringankan beban orang yang  membutuhkan,” harapnya.

Gita menerangkan, bagi siapa saya yang ingin berdonasi dengan membeli karya Medan Merajut bisa datang ke Literacy Coffee, Jl Jati II Medan. (tb)