Pandemi Covid-19, Bandara Kuala Namu (KNO) Tetap Layani Penerbangan Internasional

Logo PT Angkasa Pura II (Persero) (Foto: Net)

| Meski di tengah pandemi Covid-19, Bandara Internasional Kuala Namo (Deliserdang), sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 25/2020, masih membuka penerbangan internasional.

Hal ini disampaikan CP Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, melalui siaran tertulis, di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

“Kami sudah berkoordinasi dengan regulator penerbangan sipil , dalam hal ini Kemenhub, dan memang dinyatakan Permenhub No 25/2020 hanya mengatur larangan penerbangan domestik sehingga penerbangan internasional masih tetap dapat dioperasikan,” ungkap Yado, seperti dilansir dari Antaranews.

Lebih lanjut, Yado mengatakan, larangan penerbangan domestik akan mulai berlaku sejak Sabtu (25/4/2020).

“Larangan penerbangan domestik dari dan ke wilayah PSBB dan/atau zona merah berlaku penuh seratus persen besok Sabtu (25/4/2020),” imbuhnya.

Sesuai Permenhub No 25/2020, terang Yado, penerbangan domestik yang masih dilayani adalah sarana transportasi yang digunakan pimpinan lembaga tinggi RI dan tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal dan konsulat asing serta perwakilan organisasi internasional di Indonesia.

Seperti diketahui, selain bandara Kuala Namo (Deliserdang) dan bandara Soekarno Hatta, ada 17 bandara lainnya di Indonesia yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero). (tb/an)