Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Petisah Puji Aksi Kepedulian Relawan Bobby

Relawan Bobby Nasution (Re-Born) saat membagikan nasi kota di Pasar Petisah Medan, Sabtu (27/6/2020) (Foto: Istimewa)

| Di tengah pandemi Covid-19, para pedagang di Pasar Petisah Medan memuji kepedulian tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born) yang membagikan 175 nasi kotak kepada para pedagang dan juru parkir (Jukir) di pasar tersebut, Sabtu (27/6/2020).

“Kami berharap agar bantuan ini terus berkesinambungan. Kalau bisa tak sekadar nasi kotak, tapi bila memungkinkan juga sembako,” ujar salah seorang pedagang, Mesrawati Telaumbanua, usai menerima nasi kotak dari Re-Born.

Mesrawati melanjutkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, para pedagang butuh perhatian lebih dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Ia pun berharap Bobby Nasution bisa berkontribusi dalam hal ini.

“Perhatian itu bisa dimulai dengan perbaikan sarana dan prasarana. Dan kami butuh perhatian bantuan pinjaman modal dengan bunga yang ringan dengan mekanisme peminjaman tanpa jaminan. Kiranya persoalan ini bisa dijawab Pak Bobby Nasution,” imbuhnya.

Menanggapi masukan para pedagang, Ketua Re-Born Suwarno mengaku, pihaknya mendapat sejumlah masukan tentang harapan para pedagang pada satu perubahan lebih baik, termasuk program UMKM di kota Medan.

“Tadi, kami juga berbincang soal kondisi sekarang ini di pasar. Pedagang mengakui, perlu satu perubahan agar Medan jadi lebih baik. Mereka juga mendukung program UMKM yang dicanangkan Bang Bobby. Tujuannya tak lain agar sejahtera warganya, berkah kotanya,” terang Suwarno yang Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Suwarno juga mengapresiasi sambutan baik para pedagang. Ia pun menerangkan, aksi pembagian nasi kotak ini bentuk kepedulian Bobby Nasution kepada masyarakat kota Medan.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan nasi kotak dari Bang Bobby ke pedagang disambut baik. Pedagang maupun Jukir yang menerima nasi kotak tadi, tak melihat dari bentuknya, melainkan dari kepekaan dan kepedulian yang ditunjukkan Bang Bobby,” tandasnya.

Pembagian nasi kotak di pasar Petisah ini dilakukan Ketua Umum Re-Born Suwarno didampingi Sekretaris Umum Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Bendahara Mester Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Humas Re-Born, Kordinator Wilayah Abu Bakar, Tekken Sinaga dan Romulo Makarios Sinaga. (tb)