Pansus Covid-19 DPRD Sumut: Pemko Tanjungbalai Bisa Jadi Contoh Daerah Lainnya

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH (tengah, berbaju batik) menerima Kunjungan Kerja Pansus Covid-19 DPRD Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jl Sudirman Kota Tanjungbalai, Rabu (4/6/2020) (Foto: Istimewa)

| Rombongan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumatera Utara (Sumut) berharap langkah Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bisa dicontoh dan menjadi acuan daerah lain di Sumut.

“Apa yang sudah dilakukan Pemko Tanjungbalai (pencegahan dan penanganan-red), kita berharap dapat menjadi contoh dan acuan bagi daerah lainnya,” ucap Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Sumut, Ahmad Hadian, saat Kunjungan Kerja (Kunker), di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jl Sudirman Kota Tanjungbalai, Rabu (4/6/2020).

Ia pun mengapresiasi upaya Pemko Tanjungbalai menggandeng BUMN (Badan Urusan Logistik) dalam pelaksanaan program bantuan sosial.

Hadian melanjutkan, selain untuk melihat langsung strategi pencegahan dan penanganan Covid-19, tujuan Kunker ini juga untuk mengetahui data jaring pengaman sosial Pemko Tanjungbalai.

“Kami juga ingin mengetahui data jaring (pengaman-red) sosial dan data penyaluran bantuan baik dari Pemko Tanjungbalai dan Pemprovsu. Agar terjalin sinergitas dan keseragaman (data-red) sehingga Covid-19 ini dapat kita tangani bersama,” terang politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Menanggapi Kunker Pansus Covid-19 DPRD Sumut tersebut, usai memaparkan tindakan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, berharap dukungan para legislator ini untuk penerapan New Normal di Kota Tanjungbalai.

“Kami mohon dukungan (penerapan New Normal) dari Anggota Dewan yang terhormat, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” ujar Syahrial. (tb)