Paska Banjir Bandang Labura, Sejumlah Organisasi dan Relawan Lakukan Aksi Bersama

Tim Aksi Bersama Untuk Labura bersama masyarakat terkenda dampak banjir bandang, Siria-ria Labura, Sabtu (4/1/2020) (Foto: Istimewa)

Siria-ria, TataBerita | Paska banjir bandang di desa Siria-ria Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (29/12/2019), sejumlah organisasi kemanusiaan dan aktivis pencinta alam mengadakan Aksi Bersama Untuk Labura, Siria-ria, Sabtu (4/1/2020).

Aksi bersama ini menggalang bantuan dan donasi dari masyarakat dan mengadakan distribusi bantuan (sembako, alat tulis, pakaian layak pakai), psikososial program anak dan SaBer (Sapu Bersih) material banjir bandang di rumah warga yang terkena dampak.

“Perjalanan dari Medan – Labura sekitar 7 jam, masuk ke lokasi kejadian bencana sekitar 1,5 jam. Akses yang sangat ekstrem dan cuaca yg kurang bersahabat, membuat tim harus bekerja lebih ekstra. Alhamdulillah semua terselesaikan dengan aman dan lancar,” ujar Ricky Roy, koordinator lapangan, seperti siaran pers kepada TataBerita (7/1/2020).

Seperti kata Ricky, para relawan dan aktivis Aksi Bersama Untuk Labura pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan dan donatur kegiatan ini.

“Tim gabungan relawan telah menyampaikan amanah dari para dermawan untuk saudara penyintas banjir bandang Labura. Selain amanah berupa sembako, alat tulis dan pakaian layak pakai, tim juga menghibur anak anak, saber (sapu bersih) rumah warga yang terdampak banjir bandang labura agar bisa tinggal kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Organisasi relawan dan aktivis yang bergabung dalam Aksi Bersama Untuk Labura, antara lain: GPS Tembung, Rumah Yatim, Rumah Zakat, Tempat Kita Peduli, Forum Indonesia Muda Sumatera Utara (FIM SUMUT), Xtrim Labura dan beberapa lagi lainnya. (tb)