Pasokan Air Ke Rumah Tak Lancar, Warga Datangi PDAM Tirtanadi Berastagi

Warga, didominasi kaum Ibu, mendatangi kantor PDAM Tirtanadi Berastagi, Senin (23/12/2019) (Foto: Dori)

Berastagi, TataBerita | Puluhan warga Gang Tambah Jalan Udara Berastagi, didominasi para Ibu, datang mengeluh ke kantor PDAM Tirtanadi cabang Berastagi, Jalan Veteran no. 3-6 Berastagi, Kabupaten Karo, Senin (23/12/2019). Mereka datang naik mobil, sepeda motor dan berjalan kaki. Mereka mengeluhkan pasokan aliran air yang tak lancar ke rumah mereka ke pihak pengelola PDAM Tirtanadi cabang Berastagi.

Salah seorang warga, Dori Girsang (38), mengatakan ini adalah kedatangan mereka kedua kalinya ke kantor PDAM, setelah kemarin Selasa (17/12/2019).

“Kemarin, memang sudah datang kami. Kami datang karena sudah lama aliran air ke rumah kami mati-hidup di jam-jam tertentu. Padahal, Kabag Jaringan, Pak Sukamto, sudah datang ke lokasi kami kemarin, tapi masih belum lancar juga. Mamak-mamak di sini, desak kami untuk turun demo lagi tadi. Nggak tahan kami kalau mamak-mamak sudah desak,” kata Dori, di Berastagi, Senin (17/12/2019).

Setibanya di kantor PDAM, warga terlihat sempat meluapkan kekesalannya. Tak berselang lama, pihak PDAM menerima dan mempersilahkan warga masuk ke dalam ruangan kantor. Diskusi terjadi, warga menyampaikan keluhannya.

Tak berapa lama, Kabag Jaringan dan Pengawasan PDAM Tirtanadi Berastagi, Sukamto, menjelaskan persoalan teknis perbaikan yang sedang mereka lakukan di lokasi pemukiman warga tersebut. Setelahnya, bersama-sama dengan warga, ia turun ke lokasi.

Dori, perwakilan warga, berharap agar persoalan air ini dapat segera diatasi. (tb)