Pastikan Transparansi Anggaran, Bobby Uraikan 2 Hal Mendasar Pembangunan Kota Medan

Bobby Nasution pastikan transparansi anggaran di hadapan Relawan Berkarya Nyata, di Jl Inspeksi Barat Gang Wonogiri, Medan Barat, Kamis (24/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Muhammad Bobby Nasution, memastikan adanya transparansi penggunaan anggaran dana Pemerintah Kota (Pemko) Medan bila terpilih dan menjabat Walikota Medan kelak.

“Biar semua masyarakat kota Medan paham, berapa anggaran, rencana pembangunan kemana saja, juga berapa yang digunakan,” terang Bobby saat acara deklarasi Relawan Berkarya Nyata, di Jl Inspeksi Barat Gang Wonogiri, Medan Barat, Kamis (24/9/2020) malam.

Anak muda, imbuh Bobby, harus sadar informasi terkait pembangunan kota. Sebab, dana yang digunakan adalah milik dan hak masyarakat.

“Dana yang dikelola dalam satu periode kepemimpinan cukup besar, bisa mencapai Rp 30 triliun. Makanya sebelum mencalonkan jadi pemimpin, harus cari tahu permasalahan kota, pembangunan seperti apa yang akan dibuat,” urai penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.

Dalam pembangunan, ada 2 (dua) hal mendasar, yakni pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia.

“Karena itulah saya bicara transparansi anggaran. Jangan bicara sudah, terus melakukan pembangunan fisik, lubang jalanan masih banyak. Bahkan ada yang mengatakan bertambah lubangnya. Masalah banjir juga semakin besar,” ungkap alumni S-2 Agribisnis IPB ini.

Baca juga: Pernyataan Anggaran 30 Viral, Akademisi: Bobby Nasution Edukasi Transparansi Anggaran

Untuk itu, Bobby mengajak peran nyata anak muda untuk berkarya, menyatukan tekad membenahi kota Medan.

Di lokasi sama, Ketua Relawan Berkarya Nyata, Tengku Imam Wahyudi, mengungkapkan. Relawan Berkarya Nyata adalah salah satu komunitas anak muda yang membantu memenangkan Bobby Nasution – H. Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020. (tb)