Pembagian Sembako, HM Syahrial SH MH: Semoga Bermanfaat Bagi Saudaraku Warga Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, mengangkut paket sembako yang dibagikan ke warga, Kota Tanjungbalai, Minggu (19/4/2020) (Foto: Istimewa)

| Sebagai upaya minimalisir dampak wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Tanjungbalai merealisasikan penyaluran paket sembako ke 35.254 Kepala Keluarga (KK) di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), ASN, dan anggota TNI/Polri hari ini, Minggu (19/4/2020).

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, memimpin langsung gelombang pertama penyaluran sembako hari ini, Minggu (19/4/2020), dan ditargetkan kepada 6.021 Kepala Keluarga (KK) di 6 Kelurahan di 6 Kecamatan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Forkopimda, para OPD bisa turun langsung dan kita serahkan bantuan sosial paket sembako ke 6.021 KK di 6 Kelurahan dan 6 Kecamatan. Insya Allah, bisa meringankan beban warga kita di tengah wabah Covid-19 ini,” ujar Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, di lokasi pembagian, Minggu (19/4/2020).

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, antarkan dan bagikan langsung paket sembako ke warga, Kota Tanjungbalai, Minggu (19/4/2020) (Foto: Istimewa)

Lanjut Syahrial, kegiatan ini akan diteruskan sampai dipastikan bantuan sembako sampai di tangan penerima.

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan sampai selesai dan memastikan seluruh warga penerima mendapat bantuan yang disiapkan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah SWT dan bermanfaat buat seluruh saudaraku, masyarakat Kota Tanjungbalai,” imbuhnya.

Di lapangan, Syahrial terus mengajak warganya untuk berperan aktif bersama-sama mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Mari kita bersama menjaga Kota yang kita cintai¬† agar tetap terbebas dari penyebaran Covid-19.¬† Saya berharap seluruh warga Tanjungbalai mendukung upaya Pemerintah dengan tetap dirumah, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), konsumsi makanan bergizi, beribadah di rumah dan menjaga kesehatan diri serta lingkungan,” ajaknya kepada warga.

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, bersama rombongan berkeliling membagikan paket sembako ke warga, Kota Tanjungbalai, Minggu (19/4/2020) (Foto: Istimewa)

Untuk memudahkan penyaluran sembako, tampak Walikota dan rombongan menggunakan becak bermotor.

Adapun Kelurahan yang dibagikan adalah Pantai Johor (Kecamatan Datuk Bandar), Selat Tanjungmedan (Kecamatan Datuk Bandar timur), TB II (Tanjungbalai Selatan), Keramat Kubah (Kecamatan Tanjungbalai Utara), Sumber Sari (Kecamatan Sei Tualang Raso), Sei Merbo (Kecamatan Teluk Nibung).

Tampak hadir bersama Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita, bersama Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin M.Sc (MS), Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H, mewakili Dandim 0208/AS oleh Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, Anggota DPRD Dahman Sirait SH, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, SH.MAP dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungbalai. (tb)