Penanganan Corona, Anggota DPRD Sumut dari PKS Potong Gaji Untuk Donasi

Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto (Foto: Istimewa)

| Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat dilakukan pemotongan gaji mereka untuk donasi pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19).

“Seluruh anggota DPRD di Sumatera Utara sepakat memberi bantuan sosial dengan menyumbang gaji atau sebagian rezeki/harta yang dimiliki untuk mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19,” terang Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto, di Medan, Jum’at (27/3/2020).

Menurut Hariyanto, kesepakatan pemotongan gaji ini pun sesuai instruksi Presiden PKS, Sohibul Iman. Selain itu, menurut Hariyanto, pihaknya juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang bertugas pencegahan dan sosialisasi.

“Kami di DPW juga menyiapkan tim Satgas Covid 19. Tim ini melakukan berbagai upaya penanganan seperti membantu penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah,” imbuh anggota DPRD Sumut ini.

Selanjutnya, donasi dari 11 orang anggota legislatif DPRD Sumut ini akan digunakan mendukung kegiatan tim Satgas dan pengadaan bantuan penanggulangan dampak sosial-ekonomi masyarakat.

“Kami berharap upaya ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi virus corona. Bersama-sama kita akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan virus ini,” pungkas Hariyanto. (tb)