Penemuan Dua Jenazah Korban Banjir Bandang Labuhanbatu Utara

Banjir bandang Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (29/12/2019) (Foto: suluhsumatera)

Aek Kanopan, TataBerita | Korban banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, ditemukan tewas. Dua korban ini ditemukan di dua tempat berbeda. Hal ini diungkapkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Dajorat, Rabu (1/1/2020).

“Satu orang ibu rumah tangga bernama Cahaya Nasution dan anak keduanya bernama Irul Sipahutar,” jelas Agus.

Jenazah Cahaya ditemukan di sungai Aek Katia, Dusun Batu Bujur, Kecamatan Bilah Barat. Irul ditemukan di sungai Bilah, Kampung Paindoan, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

“Hari ini, satu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Dan satunya sekitar pukul 16.00 WIB,” jelas Agus.

Penemuan kedua jenazah, sekitar 20 km dari tempat dinyatakan hilang. Kedua jenazah saat ini berada di RSUD Rantauprapat untuk visum et repertum.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, banjir bandang terjadi di Desa Pematang dan Desa Hatapang, Kecamatan NA IX-X, Labuhanbatu Utara, pada Minggu (29/12/2019) dini hari. Dilaporkan, lima orang warga hilang saat kejadian ini.

“Untuk di Desa Pematang, ada 9 unit rumah hilang dan hanyut, 17 unit rumah rusak berat, 5 orang terdiri dari satu keluarga dilaporkan hilang dan belum ditemukan,” ujar Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Minggu (29/12/2019). (tb)