Pengurus Walk Out Dari Rapat Pleno Golkar Sumut, Ini Tanggapan Kubu Yasir Ridho

Rolel Harahap (paling kiri) didampingi para pengurus Golkar Sumut, di kantor DPD Golkar Sumut, Jl Wahid Hasyim Medan, Senin (13/7/2020) (Foto: Istimewa)

| Aksi keluar ruangan (Walk Out) sebagian pengurus Partai Golkar Sumut dari rapat pleno penyusunan panitia Musda X Partai Golkar Sumut, ditanggapi kubu Yasir Ridho Lubis. Ketua Korbid I Kepartaian Golkar Sumut, Rolel Harahap, menilai pihaknya sama sekali tidak melanggar perintah Mahkamah Partai Golkar.

“Musda ini tugasnya bisa kepartaian dan rapat pleno dengan agenda pembentukan panitia musda tadi di awal sudah cukup korum. Meski ada perbedaan-perbedaan apakah rapat ini diketahui Mahkamah Partai,” ujar Rolel, di kantor DPD Golkar Sumut, Jl Wahid Hasyim Medan, Senin (13/7/2020).

Rolel berpendapat, sesuai amar putusan, Mahkamah Partai Golkar mengawasi proses pelaksanaan Musda, bukan mengawasi pembentukan panitia Musda.

“Memang benar, dalam amar putusan, Mahkamah Partai mengawasi Musda. Saya katakan ini belum Musda, masih pembentukan panitia. Cukuplah ke Ketua Umum, kenapa karena Ketua Umum memerintahkan mempersiapkan dan hasilnya akan disampaikan ke Ketua Umum serta bersama-sama ke Mahkamah Partai,” imbuhnya.

Menanggapi aksi keluar ruangan sebagian pengurus, Rolel menilai hal tersebut wajar saja. Pihaknya pun berharap dalam waktu singkat panitia Musda dapat dibentuk rapi.

Diketahui, meski diwarnai aksi keluar ruangan dari sebagian pengurus, rapat pleno penyusunan panitia Musda tetap berlangsung dengan memberikan kewenangan kepada Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, untuk menyusun kepanitiaan.

Meski diwarnai aksi WO, rapat pleno yang dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung tetap berlangsung. Hasilnya pengurus memberikan kewenangan penuh kepada Ahmad Doli Kurnia untuk menyusun kepengurusan panitia.

Tampak dari pendukung Yasir Ridho Lubis, antara lain Wakil Ketua Bidang Organisasi Samsir Pohan, Wakil Ketua Bidang Infokom Apribudi dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Agung Sitepu. (tb)