Pilkada Kota Medan 2020, GPP: Milenial Perlu Bersuara Untuk Perubahan

Komunitas Gerapak Perahu Putih (GPP) Kota Medan (Foto: Istimewa)

| Komunitas Gerakan Perahu Putih (GPP) Kota Medan mengajak kelompok milenial (kaum muda) menyuarakan aspirasi di tengah agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota  Medan.

“Kita tahu, ya. Sekarang, jumlah populasi anak muda meningkat. Untuk itu, sebagai kaum muda, kita bersuara untuk perubahan agar Walikota yang baru tahu kebutuhan anak muda kota Medan,” terang Presidium GPP, Immanuel Damanik, di Medan, Minggu (13/9/2020).

Untuk itu, imbuh Immanuel, GPP akan berkontribusi nyata dengan menyuarakan aspirasi pemuda memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi.

“Karena Revolusi 4.0 hari ini, bermanfaat membantu kita bersuara. Kami akan menyuarakan itu, bikin podcast. Kami mengajak kaum milenial untuk berkarya. Bukan masanya lagi, anak muda cuma jadi penonton saja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilkada Kota Medan 2020 diikuti dua pasangan calon Walikota/Wakil Walikota, yakni Bobby Nasution-Aulia Rachman dan petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Kedua pasangan calon ini, telah menyatakan kesiapan untuk mengikuti tahapan Pilkada sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.