Pilkada Medan 2020, Akademisi: Bobby Nasution Tampilkan Politik Sehat dan Santun

Aksi Bobby yang mendahului datang dan menyalami hormat pasangan Akhyar-Salman saat ikuti tes kesehatan rohani KPU, Selasa (8/9/2020) lalu (Foto: Istimewa)

| Akademisi dari Universitas Medan Area (UMA), Ara Auza, menilai tindakan Bobby Nasution menghormati rivalnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan adalah contoh perilaku politik yang sehat dan santun.

“Adem rasanya melihat Bobby Nasution berpolitik dengan sehat, santun dan selalu menghormati lawannya. Bukan saling menebar kebencian dan permusuhan,” terang Ara, di Medan, Kamis (10/9/2020).

“Apa yang dilakukan Bobby ini, bisa menjadi contoh baik bagi setiap anak muda yang ingin terjun ke dunia politik. Dan menjadi tanda kalau Medan punya kader politik dan masa depan yang cerah,” imbuhnya.

Diketahui, foto dan video aksi Bobby yang mendahului datang dan menyalami pasangan Akhyar-Salman saat ikuti tes kesehatan rohani KPU, Selasa (8/9/2020) lalu, ramai dibicarakan netizen di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Bobby Nasution mengaku, ia hanya spontan melakukannya sebagai penghormatan kepada orang yang lebih tua.

“Bagi saya, Udak (paman-red) Akhyar dan Pak Salman, lebih dari sekedar kompetitor di kontestasi Pilkada Kota Medan 2020. Saya sangat menghormati mereka sebagaimana saya menghormati senior-senior lainnya di dunia politik,” ujar Bobby.

Baca juga: Ikuti Tes Psikologi KPU, Bobby-Aulia: Mudah-Mudahan Kontestasi Ini Santun & Damai

Bobby pun mengajak semua meyakini bahwa Pilkada Kota Medan 2020 sebagai titik kebangkitan masyarakat kota Medan.

“Kita semua harus yakin, Pilkada Kota Medan 2020 dapat menjadi titik bangkit masyarakat untuk kembali berkolaborasi dalam memperbaiki dan membangun kota,” tegas ayah Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution ini. (tb)