Pilkada Medan 2020, Akhyar-Salman Resmi Daftar Ke KPU

Pasangan Akhyar-Salman saat akan mendaftarkan diri ke KPU Medan, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (5/9/2020) (Foto: TataBerita)

| Bakal Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Dari pantauan lapangan, Akhyar-Salman beserta pendukungnya berangkat dari Lapangan Merdeka dengan naik sepeda ke Kantor KPU Medan, Jl Kejaksaan Medan.

Tiba di kantor KPU, pasangan ini diterima Ketua KPU Medan Agussyah Damanik beserta jajaran.

Dalam pendaftaran, KPU Kota Medan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, ukur suhu badan dan menggunakan masker.

Pasangan Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan total jumlah 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Baca juga: Daftar ke KPU Medan, Bobby Nasution Ke Pendukung: Kita Berangkat Dengan Niat Baik

Sementara itu, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman telah lebih dulu mendaftar ke KPU Medan pada hari Jumat (4/9/2020) semalam.

Pasangan Bobby-Aulia didukung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP dengan total jumlah 39 kursi di DPRD Kota Medan. (tb)