Pimpinan KPK Resmi Tunjuk Juru Bicara KPK

Juru Bicara KPK, Ali Fikri (kiri) (Foto: kompas.com)

Jakarta, TataBerita | Pimpinan KPK resmi menunjuk dua orang Juru Bicara KPK, yaitu Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri, di Jakarta, Jumat (27/12/2019). Saat konferensi pers, keduanya berkomitmen menjaga komunikasi dengan wartawan dan sesuai komitmen pimpinan KPK mengenai keterbukaan informasi publik, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019), seperti dilansir dari cnnindonesia (27/12/2019).

“Ke depannya kita dapat lebih bijak lagi mengelola atau menyampaikan informasi,” kata Ipi Maryati.

Sebelum menjadi juru bicara, Ipi selama satu tahun bekerja di Biro Humas KPK sedangkan Ali Fikri adalah Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. Penunjukan ini diharapkan memenuhi komitmen Pimpinan KPK terkait program pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pada informasi kasus yang berkaitan tentang penindakan, teman-teman nanti bisa bertanya lebih lanjut ataupun kemudian menyampaikan hal-hal lain terkait dengan perkembangan, terkait dengan bagaimana penanganan perkara, yang selama ini sudah dengan baik disampaikan oleh Mas Febri,” ujar Ali.

Keduanya mengatakan, mereka akan banyak belajar dari pendahulunya (Febri Diansyah-red) dan mengharapkan kerjasama dari para wartawan.

“Kami berharap teman-teman dapat membantu. Kami akan belajar lebih banyak dengan Mas Febri terkait bagaimana cara berhubungan dengan baik dengan para wartawan,” sambung Ali. (tb/cnni)