Pimpinan KPK Sempurnakan Struktur, Termasuk Juru Bicara KPK

Nurul Ghufron, Pimpinan KPK Periode 2019-2023 (Foto: RRI)

Jakarta, TataBerita | Pimpinan KPK baru (2019-2023) diberitakan sedang menyempurnakan struktur di lembaga anti rasuah tersebut. Terdapat kekosongan jabatan struktural di KPK. Setidaknya, ada 6 jabatan saat ini diemban Pelaksana Tugas, yaitu Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat, Koordinator Sekretaris Pimpinan.

“Struktur KPK sampai saat ini ada 6 yang belum ada pejabat definitifnya, termasuk Jubir. Sampai saat ini, sesungguhnya belum ada Jubir khususnya. Jadi bukan hanya mencari Jubir tapi mencari 6 pejabat definitif sesuai struktur yang ada perlu dilengkapi,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, di Jakarta, Senin (23/12/2019), seperti dilansir dari detiknews (24/12/2019).

Nurul menyebutkan, Pimpinan KPK saat ini membuat formula untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong itu termasuk pembahasan mengenai Juru Bicara KPK.

“Selama ini karena tidak ada (juru bicara/jubir) maka Kabiro Humas yang merangkap sebagai jubir. Ke depan semua struktur akan kita lengkapi,” ujar Nurul. (tb/dn)