Prabowo dan Mahfud Adakan Pertemuan Tertutup

Menhan Prabowo Subianto menyambangi Mahfud Md. (Zunita Amalia Putri/detikcom)

Jakarta, TataBerita.com | Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Menko Polhukam Mahfud Md di kantornya. Pertemuan Prabowo dengan Mahfud berlangsung tertutup.

Seperti dilansir detikNews, pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 12.50 WIB di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). Dia datang memakai kemeja berwarna putih bersama ajudannya.

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Menhan Uni Emirat Arab Mohammed Ahmed Al Bowardi di Kantornya pagi tadi. Pertemuan itu membicarakan kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.

“Dalam pertemuan tersebut, Menhan RI Prabowo Subianto melanjutkan pembicaraan kerja sama industri pertahanan yang pernah dibuat sebelumnya melalui letter of intent pada 24 Juli 2019 yang lalu serta kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada September 2015 yang lalu, salah satu bentuk kerja sama adalah joint production industri pertahanan antardua negara,” kata Staf Khusus Menteri Pertahanan RI bidang Komunikasi Publik dan Kerja Sama Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Diketahui, pada Kamis (12/12) kemarin, Prabowo dan Mahfud juga disambangi Menhan Korea Selatan. Keduanya mengadakan pertemuan terpisah, masing-masing di kantor mereka.

Pertemuan keduanya membahas kerja sama di bidang alutsista pertahanan proyek jet tempur KFX/IFX RI-Korsel. Kerja sama pesawat KFX/IFX itu disebut Mahfud masih dalam tahap negosiasi.

Belum diketahui apa yang akan dibahas Prabowo dan Mahfud dalam pertemuan tertutup itu. Keduanya belum menyampaikan keterangan resmi. (tb/dN)