Presiden Jokowi akan Lantik Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hari ini

Jokowi (Antara Foto)

JAKARTA, TataBerita.com | Presiden Jokowi akan melantik Dewan Pertimbangan Presiden, Jumat siang (13/12/2019). Pelantikan akan digelar usai jam makan siang. “Sesuai undangan pelantikan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan dilaksanakan hari ini Jumat 13 Desember 2019, Pukul 14.30 WIB di Istana Negara, Jakarta,” Kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, seperti dilansir tirto.id (13/12/2019).

Sayang Fadjroel tidak merinci nama-nama pejabat yang dipilih oleh Presiden Jokowi. Namun, mantan Komisaris PT Hutama Karya itu bilang pemilihan Wantimpres sudah sesuai UU 19/2006 tentang Dewan Pertimbangan Presiden. Ia meminta publik menunggu hingga proses pelantikan. “Sabar ya pas pelantikan,” Kata Fadjroel.

Di lain pihak, politikus senior dari PDIP Sidarto Danusubroto membenarkan dirinya dilantik sebagai Wantimpres, Jumat (13/12/2019). Namun, ia tidak menjawab nama-nama yang dilantik, selain dirinya. Politikus PDIP itu meminta menunggu hingga pelantikan. “Nanti Diumumkan,” Kata Sidarto singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, nama-nama yang akan dilantik hari ini di antaranya Sidarto Danusubroto, pengusaha Arifin Panigoro, Habib Luthfi bin Yahya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Pengusaha Putri Kuswisnu Wardani, eks Menkopolhukam Wiranto dan pengusaha Dato Sri Tahir. (tb/ti)