Presiden Jokowi Dukung Bali Kembali Buka Untuk Wisatawan Domestik

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (Foto: Istimewa)

| Sebagai langkah pemulihan sektor pariwisata, Presiden Joko Widodo mendukung langkah Provinsi Bali kembali membuka destinasi wisata untuk wisatawan domestik (dalam negeri-red) yang akan dimulai besok, Jumat (31/7/2020).

“Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang kuat, luar biasa kepada Bali. Memberikan dukungan agar Bali segera pulih dari Pandemi Covid-19,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, melalui tayangan video yang dibagikan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Terkait Virus Corona, Menparekraf: Pariwisata Indonesia Rugi 38 Triliun

Dibukanya kembali destinasi wisata di Bali, ucap Ari, diharapkan mampu membuat Bali segera bangkit dengan semangat baru yang lebih baik.

“Semua mampu melewati tantangan yang sangat berat ini. Segera bangkit dengan semangat baru, dengan spirit baru, menjadi Bali yang lebih kuat dan Bali yang lebih baik,” tandasnya.

Upaya membuka destinasi wisata di Bali ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi masyarakat Bali. Seperti diketahui, sektor pariwisata merupakan andalan perekonomian masyarakat Pulau Dewata ini.

Dalam tayangan video tersebut, tampak juga hadir jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Otoritas Jasa Keuangan dan Ketua Satgas Covid-19. (tb)