Presiden Jokowi: Masalah Jiwasraya Sakitnya Sudah Lama, Utamakan Penyelesaian Untuk Nasabah-nasabah Rakyat Kecil

Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

Jakarta, TataBerita | Menyikapi kasus gagal bayar dan dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan mereformasi industri non bank termasuk asuransi.

Jokowi pun menegaskan bahwa masalah yang menimpa PT Jiwasraya ini sudah berlangsung sejak lama. Ia pun telah memerintahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan untuk menuntaskan masalah sisi ekonominya dan Kejaksaan Agung dari sisi hukumnya.

“Tadi saya sampaikan, sakitnya sudah lama,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020), seperti dilansir dari detikfinance.

Selain meminta seluruh pihak memberi waktu untuk diselesaikan, Jokowi pun berpesan kepada seluruh pejabat terkait agar mengutamakan nasib para nasabah khususnya masyarakat kecil.

“Berikan waktu kepada OJK, menteri BUMN, Menkeu untuk selesaikan ini, tapi kita ngomong apa adanya membutuhkan waktu, tapi insya Allah selesai dengan skema apa tanyakan ke menteri. Nggak ada target saya selesai (kapan), yang penting selesai terutama nasabah-nasabah rakyat kecil,” jelasnya. (tb/df)