Promosikan Wisata Dataran Tinggi Karo, Sandiaga Uno Nikmati Kunjungannya

Tokoh Nasional, Sandiaga Uno, bersama Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, di pemandian Lau Sidebuk-debuk Kabupaten Karo, Sabtu (18/1/2020) (Foto: Istimewa)

Kabupaten Karo, TataBerita | Tokoh nasional, Sandiaga Uno, lanjutkan kunjungan destinasi wisata dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, pada hari ini, Sabtu (18/1/2020). Tak lupa, ia selalu mempromosikan tempat dan memuji masyarakat dan daerah wisata yang dikunjungi. Calon Walikota Medan 2020 sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, tampak setia mendampingi kunjungan ini.

Seperti video singkat yang ditayangkan di laman resminya, Sandiaga Uno terlihat sangat menikmati perjalanan ke salah satu destinasi andalan Sumut ini. Sempat singgah di area Penatapen bakaran jagung, ia mencicipi jagung bakar khas setempat. Diiringi canda tawa bersama yang lain, termasuk dengan Ihwan yang duduk di sampingnya. Para pengunjung pun minta foto bersama.

“Menikmati keindahan dan sejuknya tanah Karo dari Gunung Sibayak sambil menyantap jagung bakar yang begitu nikmat. Selamat berakhir pekan, semuanya. Sampaikan salam saya untuk keluarga di rumah,” ujar Sandi.

Dari sini, Sandi bersama rombongan berpindah ke pemandian air belerang Lau Sidebuk-debuk, Doulu Kabupaten Karo. Di sini ia mengajak seluruh rombongan berendam bersama.

“Nggak afdol kalau nggak nyemplung sama,” ajaknya kepada rombongan.

Belum dipastikan agenda khusus kunjungan Sandiaga Uno ke Sumut kali ini. Meski, beberapa pihak mengasumsikan ini bentuk dukungan Sandi pada pencalonan Ihwan Ritonga menjadi Walikota 2020.

“Mandi air belerang dengan suguhan bentangan Gunung Sibayak yang berada di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, bagian selatan Kota Medan. Pas sekali untuk beristirahat dan melepas penat sejenak. Pemandian Sidebuk-debuk ini merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara yang mendatangkan banyak pengunjung. Senang melihat bagaimana masyarakat sekitar mampu memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki untuk meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” ujar Sandi. (tb)