Re-Born Suwarno: Aspirasi Pedagang di 53 Pasar Sudah Disampaikan Ke Bang Aulia

Keta Re-Born Suwarno saat dampingi Aulia Rachman dalam kunjungan silaturahmi di Pasar Petisah Medan, Sabtu (19/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born), Suwarno, mengungkapkan bahwa aspirasi para pedagang di 53 pasar di Medan sudah ia sampaikan ke Calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.

Aspirasi ini disampaikannya saat mendampingi Aulia Rachman melakukan kunjungan silaturahmi di Pasar Petisah Medan, Sabtu (19/9/2020).

“Re-Born telah menyerap aspirasi pedagang yang berada di 53 pasar di Medan. Sudah kami sampaikan ke Bang Aulia. Kami berharap, ke depan bisa ada solusi atas persoalan yang pedagang di pasar tradisional,” ujar Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.

Sejumlah pedagang pasar Petisah terlihat menyampaikan keluhan dan harapan kepada Aulia Rachman, bila terpilih menjadi Wakil Walikota Medan nanti.

Nazla Nasution, pedagang pisang, mengeluhkan persoalan banjir dan blower yang tak berfungsi. Sementara itu, Ana, penjual telur, berharap adanya pembenahan pasar Petisah, sebab meski kerap dikunjungi pejabat, kondisinya masih saja kumuh.

Salimanto, penjual ikan, ini berharap adanya bantuan modal usaha kepada pedagang.

Usai berkeliling mendengar keluhan dan aspirasi para pedagang, Aulia Rachman menegaskan, para pedagang pasar tradisional harus mendapat perhatian ekstra. UMKM, pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional, termasuk yang bisa menyelamatkan perekonomian satu daerah,” tandasnya.

Baca juga: Kolaborasi Re-Born dan Gerindra Medan Petisah Suarakan Harapan Pedagang Pasar

Turut mendampingi kegiatan ini, Sekretaris Umum Re-Born Rahmadsyah Harahap, Bendahara M Harahap beserta jajarannya.

Hadir pula, Ketua PAC Gerindra Medan Petisah Nur Aisyah, Sekretaris Rika, Wakil Ketua PAC Gerinda Medan Petisah Pipin serta pengurus lainnya. (tb)