Safari Jumat Bobby-Aulia, Warga Medan Labuhan Dukung Konsep Kolaborasi

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman bersama Buya Nasir saat meninjau lokasi rencana pembangunan Islamic Center, Jumat (11/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Warga Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan sepakat mendukung konsep kolaborasi yang ditawarkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Hal ini diungkapkan warga saat pertemuan bersama Bobby-Aulia, usai shalat Jumat, di kediaman tokoh masyarakat setempat, Ustadz H Hasan Basri, di Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Jumat (11/9/2020) siang.

“Masalah klasik banjir, setahun beberapa kali pasti banjir. Ini memang bukan hanya tugas pemerintah, namun perlu ada sinergi masyarakat, Pemerintah Provinsi dan Pemko Medan. Drainase yang didesain Belanda, kini ditutup perusahaan hingga saluran air tertahan. PR (pekerjaan rumah-red) ini yang mudah-mudahan bisa diselesaikan Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” ujar tokoh masyarakat Buya Muhammad Nasir.

Hal senada, juga diamini warga lain, Agus, yang mengeluhkan kondisi di tempat tinggalnya hari ini.

“Saya sudah dari 1996 tinggal di sini. Beberapa tahun belakangan kami sering kebanjiran. Kami warga sini semua sepakat mendukung Bang Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Mudah-mudahan bisa selesaikan masalah kami,” tegasnya.

Menyahuti aspirasi warga tersebut, Bobby Nasution mengajak warga untuk berkolaborasi dalam pembangunan Kota Medan.

“Semua pihak harus sama-sama berkolaborasi. Stake holder ikut terlibat dengan masyarakat, hingga akhirnya menciptakan keberkahan untuk kota kita ini,” ringkas Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menerangkan bahwa ia dan Aulia Rachman terus berkeliling untuk menyerap dan belajar dari aspirasi dan masukan yang disampaikan warga kota Medan.

“Saya sejak November 2019 telah jalan ke hampir seluruh daerah di Kota Medan. Kami menyerap aspirasi masyarakat untuk terus belajar dan mencari solusi apa yang tepat diterapkan dalam tiap masalah,” pungkas alumnus pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Di akhir pertemuan, Ustadz Hasan Basri mendoakan pertemuan ini diridhoi Allah SWT.

“Mudah-mudahan pertemuan kita ini diridhoi Allah SWT. Saya tidak menyangka bakal kedatangan tamu istimewa seperti ini,” ucap Ustadz Hasan Basri.

Selanjutnya, Bobby Nasution-Aulia Rachman didampingi Buya Nasir berangkat ke Jl Rawa VII Martubung untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Islamic Center.

Baca juga: Jemput Aspirasi Warga Medan Labuhan, Bobby-Aulia Targetkan Luas Islamic Center Hingga 100 Hektare

Untuk diketahui, pembangunan Islamic Center adalah salah satu aspirasi yang disampaikan warga Kecamatan Medan Labuhan sejak lama.

Bahkan, pembangunan ini termasuk janji kampanye pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution pada Pilkada Kota Medan tahun 2015 lalu.

Sayangnya, pembangunan Islamic Center tersebut, belum terealisasi hingga kini. (tb)