Sembari Bagikan Sayur Organik, Ketua TP-PKK Tanjungbalai Sosialisasi Pencegahan Corona Kepada Warga

Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Bu Vita (berdiri paling kanan), sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 kepada warga, Rabu (1/4/2020) (Foto: TP-PKK Kota Tanjungbalai)

| Sembari aksi sosial membagikan sayur organik ke kaum dhuafa, Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial akrab Bu Vita, melakukan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid-19) kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang ditemuinya di lapangan.

“Sosialisasi dan edukasi seperti ini penting dilakukan. Kita harus rajin mengunjungi masyarakat dan membagikan informasi yang benar. Supaya mereka nggak panik, dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Bu Vita, di Tanjungbalai, Rabu (1/4/2020).

Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai bersama seorang Ibu saat sosialisasi pencegahan wabah Covid-19, Rabu (1/4/2020) (Foto: TP-PKK Kota Tanjungbalai)

Bu Vita berpendapat, pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid-19) ini harus dilakukan bersama-sama. Semua pihak saling mendukung bergotong-royong satu sama lain.

“Kita semua mesti bersama-sama bergotong-royong melawan Covid-19. Ini demi kesehatan kota Tanjungbalai yang kita cintai ini,” pungkas Bu Vita.

Tampak Bu Vita membagikan brosur bertuliskan cara mencegah wabah Corona (Covid-19) secara mandiri. Dimulai dari tertib menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Ia pun menyiapkan panganan kecil untuk dibagikan ke anak-anak yang ditemuinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai (Sumut), Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial akrab Bu Vita, melakukan aksi sosial membagikan sayuran organik ke kaum dhuafa (ekonomi lemah).

Sayuran organik yang dibagikan adalah hasil panen perdana Kebun Percontohan Hidroponik yang berada di Jalan PT Timur Jaya Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

“Untuk panen perdana dari kebun percontohan ini, kita berhasil memanen 73 pot lobang. Cukup untuk kita bagikan ke 30 rumah tangga di 6 Kecamatan. Ada 3 jenis sayuran, pakcoy, kailan dan kangkung,” terang Bu Vita. (tb)