Setahun Aliran Listrik Tak Kunjung Ada, Warga Labusel Protes Bernyanyi “Indonesia Raya”

Warga Desa Persiapan Mekar Meranti Kabupaten Labuhanbatu Selatan protes di jalan desa, Minggu (28/6/2020) (Foto: Istimewa)

| Warga Desa Persiapan Mekar Meranti Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumatera Utara melakukan protes sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di jalan desa, Minggu (28/6/2020), tepat di depan instalasi listrik, karena hampir setahun lamanya arus listrik tak juga masuk ke desa mereka.

“Sudah setahun lebih, padahal tiang kabel trafo sudah berdiri terpasang. Bahkan tahapan pembayaran (instalasi, Kwh, dan arus listrik) sudah dibayar kok. Hingga hari ini juga, arus listrik belum masuk ke rumah-rumah warga,” kesal perwakilan warga, Ahyar Santoso, kepada TataBerita, Jumat (3/7/2020).

Untuk itu, tegas Ahyar, warga desa menuntut Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pemerintah Kabupaten Labusel segera menuntaskan janjinya.

“Segera realisasikan Kwh dan arus listrik ke rumah warga. Jika tidak direalisasikan aksi (protes) warga akan berlanjut ke (kantor) Pemkab Labusel,” tegasnya.

Untuk diketahui, Desa Persiapan Mekar Meranti dihuni 517 Kepala Keluarga, terdiri dari 4 dusun, yakni Jadi Mulya, Bangun Jaya, Sepadan Makmur dan Bagan Tore. (tb)