Silaturahmi Ke Airlangga Hartarto, Ijeck Siap Amanah Jadi Ketua Golkar Sumut

Hanafiah Harahap, Musa Rajekshah, Airlangga Hartarto, Irham Buana Nasution (dari ki-ka) saat pertemuan di kediaman Airlangga, Jl Tirtayasa Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020) (Foto: Istimewa)

| Drs Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck mengaku, dirinya siap mengemban amanah sebagai Ketua Partai Golkar Sumatera Utara nantinya. Hal ini diungkapkannya saat silaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Jl Tirtayasa Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

“Saya bersama kawan-kawan pengurus Partai Golkar (Sumut) ingin membangun dan membesarkan lagi Partai Golkar. Tentunya, juga ikut bersama membangun Sumatera Utara yang bermartabat,” ucap Ijeck yang juga sedang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Sementara itu, fungsionaris Partai Golkar Sumut M Hanafiah Harahap mengatakan, pada pertemuan silaturahmi tersebut, Airlangga mengamanahkan Ijeck sebagai Ketua Golkar Sumut dan menugaskan agar memenangkan Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Ketum juga sudah keluarkan surat diskresi dan memberi perintah kepada saudara Musa Rajeksah alias Ijeck maju sebagai calon Ketua Golkar Sumut 2020-2025. Ketum juga berpesan Partai Golkar punya target kerja sukses Pilkada serentak 2020 dan puncaknya Pilpres dan Pileg 2024,” terang Hanafiah, di Medan, Rabu (8/7/2020).

Mengingatkan, Mahkamah Partai Golkar telah membatalkan keputusan Musyawarah Daerah Partai Golkar Sumut yang dilaksanakan pada 24 s/d 25 Februari 2020. Selanjutnya, akan dilaksanakan Musyawarah Daerah yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta.

Dalam sejarah Partai Golkar, pembatalan hasil musyawarah seperti ini baru pertama kali terjadi. (tb)