Sosialisasi Pencegahan Covid-19, LPP DPD KNPI Sumut Turun Ke Pasar-Pasar di Medan

Ketua LPP DPD KNPI Sumut, Sri Silvisa Novita Syahrial, saat sosialisasi dan bagikan masker di Pasar Tanjung Rejo Medan, Kamis (12/10/2020) (Foto: Istimewa)

| Dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) turun dan membagikan masker ke pasar-pasar di Medan.

Untuk hari ini, Kamis (12/11/2020) pagi, LPP DPD KNPI Sumut sosialisasi dan bagikan masker di Pasar Tanjung Rejo Kota Medan, Sumatera Utara.

“Saat ini, hampir seluruh fasilitas publik mewajibkan semua orang menggunakan masker. Contoh paling dekat, saat berkunjung ke pajak (pasar-red) yang selalu ramai dikunjungi. Singkatnya, penggunaan masker jadi aturan pokok di tengah pandemi,” ujar Ketua LPP DPD KNPI Sumut, Sri Silvisa Novita Syahrial, bersama rombongan di lokasi.

Tim LPP DPD KNPI Sumut di Pasar Tanjung Rejo Medan, Kamis (12/11/2020) (Foto: Istimewa) 

Sesuai arahan Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah, imbuh Novita, ia dan jajaran LPP DPD KNPI Sumut wajib memberi contoh baik tentang menjaga kesehatan diri.

“Dengan membagikan masker ke pajak (pasar-red) ini, diharapkan memberikan contoh yang baik untuk pencegahan Virus Corona serta kesadaran menjaga diri agar tetap sehat,” terangnya.

Oleh karenanya, LPP DPD KNPI Sumut turut sosialisasi ke masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya, mencuci tangan dan jaga jarak agar tidak terpapar virus Corona. (tb)