Tangani Covid-19, Kumpulkan Akademisi, Gubsu Edy: Saya Butuh Pakar Intelektual

Pertemuan Gubsu Edy dengan para akademisi, di rumah dinas Gubernur Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (20/4/2020) (Foto: Humas Sumut)

| Untuk menangani wabah virus Corona (Covid-19), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengumpulkan para akademisi agar mencari solusi terkait apa yang harus dilakukan.

“Saya butuh pakar intelektual dalam menangani pandemi ini. Banyak hal yang harus kita ambil langkah mencari solusi apa yang harus kita lakukan,” terang Gubsu Edy kepada wartawan, di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (20/4/2020).

Menurut Edy, saat ini ada tiga hal perlu diperhatikan dan dicarikan solusinya, yakni masalah kesehatan, ekonomi dan jaring pengaman sosial.

“Kita butuh pemikiran yang konkret. Ada pakar yang berurusan dengan kesehatan, sosial dan ekonomi. Dengan kondisi seperti ini apa yang harus kita lakukan. Kalau teori saja, saya bisa buka buku, tapi kita perlu implementasi,” ujarnya.

Tampak hadir dalam pertemuan, Sekda Provsu Sabrina, akademisi dari USU dan beberapa dari kampus swasta lainnya di kota Medan. (tb)