Tanggapi Hasil Survei CRC, Tim Bobby-Aulia: Medan Macet dan Tak Aman Akan Dituntaskan

Sekretaris Umum Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Alween Ong (Foto: Istimewa)

| Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020 berkomitmen menuntaskan persoalan kota Medan, khususnya mengenai tak aman dan kemacetan jalan raya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Alween Ong, untuk menanggapi hasil survei City Research Center (CRC) terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Dari hasil survei, kita terkejut dengan beberapa hal. Misalkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemko Medan, karena saya lihat hanya 35,75%. Artinya, ada 64,25% yang tidak puas dengan kinerja Pemko Medan selama ini,” terang Alween, di Medan, Rabu (16/9/2020).

Dari hasil survei CRC, imbuh Alween, tim Bobby-Aulia mendapat masukan tambahan mengenai permasalahan kota Medan, seperti kemacetan, tak aman dan juga tingkat korupsi yang tinggi.

“Dan, poin-poin ini (macet, tak aman dan korupsi-red), sudah masuk dalam program yang kita canangkan untuk dituntaskan,” ungkap pendamping UMKM ini.

Penggiat pengusaha muda mandiri ini menambahkan, saat ini pasangan Bobby-Aulia telah menyusun dua program, salah satunya telah dilaksanakan seperti pendampingan ekonomi masa pandemi Covid-19.

“Yang bisa kita bantu meringankan beban masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Tapi, ada beberapa hal yang memang tidak bisa kita lakukan saat ini, melainkan setelah kandidat kita memimpin Kota Medan,” jelasnya.

Selain itu, salah satu fokus utama program Bobby Nasution-Aulia Rachman adalah memperluas lapangan kerja.

“Apa yang menyebabkan keamanan rendah, serta harga kebutuhan pokok tinggi, itu berkaitan. Kalau orang punya duit, seberapa mahal pun, itu tidak mahal baginya. Makanya jika kebutuhan sudah tercukupi, maka masalah keamanan juga meningkat, kejahatan menurun,” imbuh Alween.

Baca juga: Pilkada dan Walikota Medan, Di Mata Alween Ong

Tim pemenangan Bobby-Aulia pun mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Survei CRC karena meluangkan waktu melakukan survei elektabilitas Calon Walikota/Wakil Walikota Medan pada Pilkada Medan 2020.

“Terima kasih kepada CRC. Untuk menang, kita memang harus optimis. Program-program yang dibuat bukan janji manis. Kita juga sudah berbuat jauh sebelum kontestasi Pilkada,” tandas Alween. (tb)