Terkait Virus Corona, Hasil Observasi WNI di Natuna, Menkes Terawan: Semua Sehat dan Segera Dipulangkan

Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto. (Foto Fajar)

Jakarta, TataBerita | Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, menyatakan oberservasi dan karantina WNI dari Wuhan terkait Virus Corona akan berakhir sabtu tanggal 15 Februari 2020. Terawan juga menyatakan 238 WNI yang diobservasi dalam keadaan sehat dan akan segera dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Lah iya, mereka sehat, kalau enggak sehat ya gimana. Kita yakin, karena dia datang dengan sehat dan sekarang posisinya juga kondisi sehat,” ujar Terawan, di Jakarta, Selasa (11/2/2020), sebagaimana dikutip dari detikcom.

Disinggung soal pemulangan WNI dari Natuna, Terawan menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk menyiapkan alat transportasi pemulangan.

“Kita masih rapat koordinasikan untuk bagaimana teknik pemulangannya dan sebagainya itu, kan perlu dikoordinasikan pakai pesawat apa, ke mana mereka, kan punya alamat sendiri-sendiri,” terangnya.

Seperti diketahui, ada 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, setelah virus Corona mewabah di kota tersebut. Sesampai di Tanah Air, ke-281 WNI tersebut dikarantina dan diobservasi di Natuna untuk memastikan mereka tidak terjangkit dan menyebarkan Virus Corona. (tb/dc)