Terlihat Santai, Bobby-Aulia Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUP H Adam Malik

Bacalon Walikota Medan, Bobby Nasution, sapa menyapa wartawan di RSUP Adam Malik Medan, Rabu (9/9/2020) pagi (Foto: Istimewa)

| Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota – Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman terlihat santai saat hendak ikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan hari ini, Rabu (9/9/2020).

Bobby-Aulia tiba di rumah sakit milik pemerintah ini pada pukul 7.30 pagi. Sebelum jalani pemeriksaan kesehatan, keduanya menyempatkan diri menyapa para wartawan di lokasi.

Pemeriksaan kesehatan ini adalah syarat wajib bagi semua Bapaslon yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Ya untuk hari ini, pemeriksaan klinis dan anti narkoba diikuti 42 Bapaslon dari tujuh Kabupaten/Kota (di Sumatera Utara-red), termasuk di antaranya Kota Medan, yakni pasangan Bobby-Aulia,” terang Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan, dr Edy Ardiansyah, kepada wartawan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut ini menambahkan, pemeriksaan kesehatan berlangsung selama delapan jam, meliputi pemeriksaan fisik, psikologi dan anti narkoba yang hasilnya akan diserahkan ke KPU.

Selain Bobby-Aulia, pasangan Akhyar-Salman serta beberapa Bapaslon Kepala Daerah lain juga mengikuti pemeriksaan kesehatan ini.

Baca juga: Ikuti Tes Psikologi KPU, Bobby-Aulia: Mudah-Mudahan Kontestasi Ini Santun & Damai

Untuk diketahui, Bobby Nasution-Aulia Rachman yang mengusung konsep Kolaborasi Medan Berkah ini, diusung delapan partai politik, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura, PSI, PAN dan PPP.

Bila kelak dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Medan, pasangan ini akan menerapkan konsep Collaborative Government yang mencakup tiga perubahan penting.

Pertama, reformasi birokrasi yang melibatkan setiap elemen, setiap masyarakat. Selanjutnya, di bidang reformasi pelayanan publik dan pencegahan serta pemberantasan korupsi dan pungli.

Duet pasangan muda ini akan menghadapi kubu petahana, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang diusung PKS dan Demokrat. (tb)