Tiba Di Teluk Nibung, 146 TKI Asal Tanjungbalai Disambut Walikota Dan Forkopimda

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, saat konferensi pers penyambutan kepulangan TKI warga Tanjungbalai, Pelabuhan Teluk Nibung, Senin (18/5/2020) (Foto: Pemko Tanjungbalai)

| Kepulangan 146 TKI asal Tanjungbalai disambut langsung Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai di Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

“Ini merupakan pemulangan tahap pertama. Dari total keseluruhan, nantinya ada 440 warga Tanjungbalai yang akan segera dipulangkan,” terang Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai, Senin (18/5/2020) sore.

Syahrial atas nama Pemko Tanjungbalai mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantuk proses penjemputan pulang warganya ini.

“Terimakasih atas perhatian semua pihak yang telah ikut serta membantu pemulangan warga kita ini, kami apresiasi tinggi perhatian dan dukungan yang telah diberikan khususnya kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, KBRI dan pihak lainnya. Kiranya, apa yang kita lakukan saat ini diridhoi Allah SWT,” ucap Syahrial.

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, bersama Forkopimda, di Pelabuhan Teluk Nibung, Senin (18/5/2020) (Foto: Pemko Tanjungbalai)

Penjemputan ini, ujar Syahrial, wujud kepedulian terhadap nasib para pekerja migran (TKI) di tengah kebijakan lockdown pandemi Covid-19 pemerintah Malaysia.

“Pemulangan ini, merupakan wujud kepedulian kita bersama, Pemko Tanjungbalai bersama Forkopimda. Apalagi, sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri, insya Allah lebaran tahun ini, seluruh warga kita yang dari Malaysia ini bisa merayakan lebaran bersama keluarga masing masing,” imbuhnya.

Begitu kapal berlabuh pada pukul 17.10 WIB, tampak 146 orang TKI yang baru tiba ini segera disemprot disinfektan dan menjalani rapid test Covid-19 oleh petugas medis.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Karantina Kesehatan yang berlokasi di Gor Mini, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai.

Bersama Walikota Tanjungbalai, turut juga hadir Ketua DPRD Tengku Eswin ST, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Let Kol Laut (P) Dafris, Dandim 0208 Asahan Letkol Sri Marantika, Kajari AAG Satya Markandea, GM Pelindo I Tanjungbalai Aulia Rahman Hasibuan dan Kepala KSOP Tanjungbalai Afrizal Tanjung. (tb)