Tim Pidie Adventure Adakan Ekspedisi Krueng Meureudu, Data Potensi Alam Kabupaten Pidie Jaya

Persiapan Ekspedisi Krueng Meureudu, Kecamatan Meurah Dua, Meureudu, Minggu (12/01/2020) (Foto: Istimewa)

Pidie Jaya, TataBerita | Tim Pidie Adventure Komunitas Cerita Pidie bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, mengadakan kegiatan arung jeram Ekspedisi Krueng Meureudu, Kecamatan Meurah Dua, Meureudu, Minggu (12/01/2020).

Kegiatan arung jeram mengarungi sungai Meureudu sepanjang 16 KM ini dilakukan selama dua hari (11-12/1/2020) sebagai usaha potensi alam sungai.

“Selain pengarungan sungai, kami juga menggelar bakti sosial. Tujuannya agar kehadiran kami juga bermanfaat juga untuk masyarakat setempat. Apalagi dukungannya langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Pijay,” ujar koordinator Tim Pidie Adventure, Zian Mustaqin, kepada TataBerita, Senin (13/1/2020).

Zian melanjutkan, ekspedisi ini bagian dari pendataan aliran sungai untuk mendukung pembangunan wisata air, pengairan, pertani dan lingkungan hidup di Kabupaten Pidie Jaya. Pengarungan menggunakan 3 perahu karet dan 17 orang personel yang dibagi dalam dua tim, 12 orang personel pengarungan sungai dan 5 personel tim darat mendukung logistik.

Di tempat sama, Ketua Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Kabupaten Pidie Jaya, Mulyadi, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja team Pidie Adventure.

“Saya sangat apresiasi terhadap tim Komunitas Cerita Pidie ini yang sudah promosikan daerah kami sebagai wilayah yang potensial untuk dikembangkan wisata air setidaknya apabila dikembangkan akan membuka lapangan kerja baru bagi kami masyarakat Pidie Jaya,” pungkas Mulyadi. (tb)