TP-PKK Kota Tanjungbalai ‘Serbu Pasar’, Edukasi dan Bagikan Masker Ke Pedagang

Bu Vita saat memasang masker ke seorang Ibu pedagang, Pasar Bahagia Tanjungbalai, Kamis (14/5/2020) (Foto: Dedi Sinuhaji)

| Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial akrab disapa Bu Vita, bersama rombongan ‘serbu pasar’ Kota Tanjungbalai membagikan masker dan mengedukasi para pedagang dan pengunjung mengenai cara memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Kamis (14/5/2020) siang.

‘Serbu pasar’ kali ini diadakan di Pajak Bahagia Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

“Omak, mangapo (mengapa-red) tak pakai masker. Ini awak bagikan, yo. Besok dipakai terus, yo,” ujar Bu Vita kepada seorang Ibu pedagang bumbu masakan yang tak mengenakan masker.

Selain memasangkan masker ke para pedagang, rombongan TP-PKK Tanjungbalai juga menempelkan brosur berisi tips memutus mata rantai Covid-19 saat berdagang di dinding kios pedagang dan areal pasar.

Kader TP-PKK Tanjungbalai bersama warga menempel brosur edukasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Bahagia, Kamis (14/5/2020) (Foto: Dedi Sinuhaji)

Pembagian masker dan penempelan brosur edukasi ini dibagi ke dalam 5 tim Setiap tim menyisir keseluruhan area pasar.

Bu Vita berharap, para pedagang dan pembeli yang ada di pasar semakin meningkatkan kesadaran untuk terus mengenakan masker saat di luar rumah. Ia pun mengajak seluruh pihak tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap pedagang dan pembeli di Pasar Bahagia ini tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Agar kita bisa memutus mata rantai Covid-19. Seperti nama pasar ini, kita bisa terus bahagia bila sehat. Terima kasih kepada seluruh tim TP-PKK hari ini. Kita kompak, kita bisa,” pungkas Bu Vita.

Untuk diketahui, masker kain yang dibagikan adalah hasil pemberdayaan para tukang jahit yang dibina TP-PKK Kota Tanjungbalai dari tingkat Lurah sampai Kecamatan. (tb)