TP-PKK Sumut Salurkan Bantuan Ke Pasar, Pedagang Ucapkan Terima Kasih

Ketua TP-PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sumut Sri Ayu Musa Rajekshah menyerahkan paket bantuan ke para pedagang di Pusat Pasar Medan, Senin (6/7/2020) (Foto: Humas)

| Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan bahan pokok ke para pedagang di Pasar Petisah edan dan Pusat Pasar Medan hari ini, Senin (6/7/2020).

“Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, PKK Sumut bersama dengan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) dan para donatur memberikan bantuan berupa bahan pokok dan handsanitizer serta masker untuk para pedagang. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka disaat sulit seperti ini,” ujar Ketua TP-PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sumut Sri Ayu Musa Rajekshah, di lokasi.

Menerima bantuan tersebut, salah seorang pedagang di pusat pasar, Dina Simanjuntak mengaku, ia merasa diperhatikan dan mengucapkan terima kasih.

“Kami merasa diperhatikan dengan bantuan yang diberikan ini, terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di Sumut,” ucap Dina.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) PD Pasar Kota Medan Nasib menerangkan, pihaknya sengaja membawa para tukang jahit di pasar untuk menerima bantuan. Ia beralasan, akibat pandemi Covid-19, para tukang jahit inilah paling merasakan dampaknya.

“Terima kasih karena telah memperhatikan para pedagang kami yang terdampak ekonominya karena Covid-19. Terutama para tukang jahit yang sepi orderan atau pembeli. Kalau pedagang sayur dan kebutuhan pokok lainnya masih banyak pembelinya, makanya hari ini kebanyakan tukang jahit yang kami bawa,” terangnya..

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 400 paket, 200 paket diserahkan di Pasar Petisah dan sisanya di Pusat Pasar Medan. Bantuan terdiri dari beras, minyak makan, telur, mi instan, hand sanitizer dan masker merupakan bantuan dari para donatur, antara lain Grab Indonesia, Nutrifood dan PLN wilayah Sumut. (tb)