WNI Dari Natuna Dipulangkan, WHO: Mereka Baik-Baik Saja

Ilustrasi tempat observasi WNI dari Wuhan terkait Virus Corona di Natuna. Masa observasi telah berakhir dan mereka dipulangkan Sabtu (15/02/2020) (Foto Antara)

 | Sebanyak 238 WNI yang diobservasi selama 14 hari terkait Virus Corona di Natuna dipulangkan hari ini, Sabtu (15/2/2020). Perwakilan World Health Organisation (WHO) di Indonesia Dr Navaratnasamy Paranietharan menyatakan, semua WNI yang dipulangkan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan indikasi terjangkit Virus Corona.

“Satu pesan utama yang harus saya bagikan, semua orang boleh melakukan aktivitasnya seperti biasa. Mereka baik-baik saja. Tidak perlu khawatir tentang mereka,” ujar Paranietharan di Natuna, Sabtu (15/2/2020) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Walaupun begitu, Paranietheran mengingatkan untuk tetap menjalankan pola hidup sehat setelah pulang ke daerahnya masing-masing.

“Mereka baik-baik saja. Tapi ingat untuk tetap mencuci tangan dan minum suplemen kesehatan,” katanya.

Paranietharan juga memberikan apresiasi terhadap langkah Pemerintah Indonesia yang telah menjemput warganya dari Wuhan dan melakukan observasi untuk mencegah virus tersebut mewabah di Indonesia.

Hari ini, Ke-238 WNI yang telah menyelesaikan masa observasi akan diberangkatkan dari Natuna menggunakan pesawat Angkatan Udara menuju Bandara Udara Halim Perdanakusuma. Dari Jakarta mereka akan dipulangkan ke daerah masing-masing dibantu oleh Pemerintah Daerah. (tb/cnni)